Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rakornas JPPPM ke-1 digelar Dengan Hidmat di STAI an-Nawawi Berjan Purworejo

 

Rakornas JPPPM ke-1 digelar Dengan Hidmat 

di STAI an-Nawawi Berjan Purworejo


    Pada hari Jumat tanggal 4 maret 2022 JPPPM menggelar Rakornas pertamanya di STAI an-Nawawi Berjan Purworejo. Agenda kerja nasional ini dihadiri dari delegasi pimpinan daerah atau kabupaten dan pimpinan wilayah atau propinsi. Selain itu, pimpinan khusus di luar negeri mengikuti rakornas secara daring atau virtual melalui zoom meeting.

    Menurut Ny. Hj. Hanik Maftukhah Afif, Rakornas ini diadakan sebagai upaya mensinergiskan langkah kerja pimpinan pusat hingga jajaran pimpinan daerah. Terutama setelah JPPPM berhasil mendapat legalitasnya dari pemerintah, Nyai Hanik berharap langkah nyata JPPPM akan semakin leluasa dan luas dalam menorehkan visinya yaitu meneguhkan kembali tafaqquh fiddin dan menebar maslahat untuk ummat.

    Dalam rakornas ini dibahas isu-isu strategis organisasi antara lain bagaimana pola relasi antara pimpinan pusat daerah, mekanisme pergantian kepengurusan hingga persoalan2 dasar seperti lambang, stempel hingga papan nama.

    Pada rakornas ini nyai tim riyadhoh dan pembina JPPPM juga hadir memberi dukungan untuk kemajuan JPPPM diantaranya ada Nyai Hj. Djamilah Hamid Baidlowi, Ny. Hj. Mutmainnah Ashal, Ny. Sobuhah Maimun, hingga Nyai. Hj. Ida Zainal. Tidak lupa dalam agenda rakornas ini dibacakan istighosah yg dipimpin oleh nyai Djamilah Hamid Baidlowi yg diperuntukkan untuk anggota JPPPM, umat Islam pada umumnya dan bangsa Indonesia.