Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sowan Kepada Habib Luthfi, Pengurus Harian JP3M Mendapat Restu dan Nasehat

 Sowan Kepada Habib Luthfi, Pengurus Harian JP3M 

Mendapat Restu dan Nasehat


Alhamdulillah ibu Ketua Umum JP3M (Jamiyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Mubalighoh), Nyai Hannik Maftukhah Afif beserta jajaran Pengurus Pusat JP3M diantaranya : Nyai Aufilana, Nyai Nur Muawanah dan Nyai Khotim, sowan dan silaturahim kepada Habib Luthfi Bin Yahya di Pekalongan. Silaturahim ini selain dalam rangka ngalap barokah, juga dalam rangka nyuwun pangestu atas  keberlangsungan dan ke Istiqomahan JP3M sebagai Organisasi KULTURAL NU.

JP3M sebagai organisasi yang beranggotakan para  nyai, Nawaning Pesantren, Muballighoh serta Pengasuh Majlis taklim dan Para Hafidzoh kehadiranya nyata-nyata memberikan warna tersendiri bagi nuansa jamiyyah kultural NU. Eksistensi JP3M adalah bagian dari eksistensi pesantren dimana basis utama NU adalah prsantren. NU tanpa pesantren tidak pernah ada dan adanya NU adalah ditopang oleh pesantren. Dalam perjalananya yang masih belia, JP3M menghadapi berbagai tantangan baik eksternal maupun internal yang diharapkan dapat dijawab oleh kader-kader JP3M agar tetap istiqomah dan tuma'ninah dan di beri kekuatan untuk terus berjuang menjunjung tinggi nilai-nilai al-Qur'an, Hadits, Ijma dan Qiyas ala  ahlussunnah wal jamaah melalui penjagaan tradisi kitab kuning dan tafaqquh fiddin di dalam pesantren.

Semua dedikasi JP3M tidak lain dalam rangka mengkader para santri-santri yang ‘Alimah , tangguh dalam perjuangan, untuk jadi kandidat para 'alim ulama, serta terus mengemban amanat tuk mengibarkan agama Islam ditengah-tengah  masyarakat. Sehingga pada akhirnya jama'ah-jama'ah terus meningkat baik kualitas ilmyahnya maupun akhlaqul Karimahnya.

Pada kesempatan silaturahim tersebut, beliau maulana Habib Lutfi bin Yahya sangat mengapresiasi keberadaan JP3M sebagai Pengemban amanat santri-santri dan jamaah dalam rangka terus melestarikan tafaqquh fiddin,  semaan-semaan al-Qur'an di setiap desa, kecamatan, kabupaten dan di seluruh Nusantara agar al-Qur'an beserta seluruh tradisi keilmuan para ulama salaf tetap terjaga hingga akhir masa.

Maulana Habib Lutfi bin Yahya juga memberikan nasehat agar JP3M terus istiqomah dalam mengemban amanah untuk para santri-santri dan umat. Semoga dengan istiqomahnya para nyai hidmah di JP3M, akan semakin menguatkan pesantren sebagai basis kultural NU  dan pesantren akan semakin jaya dan semakin 'anfa lin-nas sehingga mewujudkan islam rahmatan lil 'alamiin. Amin...