Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuatkan Organisasi, Ketum JP3M Safari ke Beberapa Pesantren di Jawa Tengah

 TEMANGGUNG - Selasa (05/01/2021 Dalam rangka menguatkan organisasi di tengah himpitan pandemi, Ketua Umum JP3M Nusantara, Nyai Hannik Maftuhah mengadakan safari silaturrohim ke beberapa Nyai pengasuh pesantren di bawah naungan JP3M. 

    Safari ini selain dalam rangka menguatkan ukhwah Islamiyyah Ma'hadiyyah An-nahdliyyah juga sekaligus sebagai bagian dari penguatan jaringan.

    Beberapa pesantren di fase awal safari 2021 ini antara lain ke PP Attaujih al-islamiy Leler Banyumas, di antaranya sowan pada Nyai Rodiyyah Anam (Putri mbah KH Maemun Zubair). Kedua, sowan ke Nyai Waridah Attourrohman (Putri KH Badawi Hanafi Kesugihan). Ketiga sowan ke Nyai Zainab Fuad (Putri Nyai Muhsinah Kholil Bisri dan sekaligus kakak dari Menteri Agama RI Gus Yaqut Kholil Qaumas). Keempat, sowan ke Nyai Sumanah Hisyam (Kakak dari Gus Anam). Keempat bu Nyai tersebut merupakan pengasuh PP Attaujih al islamiy Leler Banyumas.

    Safari berikutnya Ibu Ketum sowan kepada Nyai Musyarofah PP Miftahussolihin Banjarnegara. Dilanjutkan sowan ke Nyai Maskanah PP Al Furqon Tulus Kudus dan Nyai Mauduah PP al-Muayyad Kudus.

    Nyai Hanik Maftuhah mengatakan bahwa Silaturrahim antar Pengasuh Pesantren merupakan tradisi yang harus terus dipupuk dan menjadi modal berkembangnya ukhwah Ma'hadiyyah dan Muballighoh JP3M NUSANTARA dalam rangka menguatkan ruh ilmu pesantren

    Beliau berharap dengan bersatunya para Nyai-nyai Pesantren yang jadi ibu sekaligus figur santri dan Muballighoh yg jadi ibu dan figur masyarakat secara umum, bisa menambah khazanah dakwah an-nahdliyah.